Berbeda dengan Virus Corona, Apa Itu Hantavirus?



ilustrasi tikus sebagai perantara hantavirus ke manusia. (Sumber: AFP/SANJAY KANOJIA via KOMPAS.COM)KOMPAS.TV – Hantavirus adalah penyakit zoonosis yang ditularkan hewan pengerat ke manusia. Dampak gangguan kesehatan pada manusia akibat virus ini adalah:

Kelainan ginjal dan paru-paru Dimulai dengan demam Bintik perdarahan pada muka sakit kepala hipotensi sedikit buang air kecil sering buang air kecilInfeksi Hantavirus disebabkan virus Hanta genus Hantavirus, Famili Bunyaviridae. Hantavirus tak tahan terhadap pelarut lemak seperti detergen.

Penularan ke manusia dari hantavirus ini:

Melalui kontak dengan hewan terinfeksi Melalui debu atau benda yang terkontaminasi urine dan feses hewan terinfeksiSedangkan, masa inkubasi Hantavirus ini berkisar 2-8 Minggu.

China Global Times informasikan ada seorang pria tewas dalam perjalanan pulang menuju Provinsi Shandong dalam bus pada Senin, 23 Maret 2020.

Bukan karena virus Corona, Pria itu diduga tewas karena Hantavirus. Akibatnya, 32 orang lainnya dalam bus tersebut dites untuk mengetahui apakan terjadi penularan penyakit atau tidak.

Namun, Hantavirus tidak sebanding dengan virus Corona – Covid19. Penyebaran virus ini juga tidak menular dari manusia ke manusia.

Meski ada kasus orang yang terinfeksi meninggal dunia, namun seluruh dunia sudah siap menghadapinya karena telah ada vaksin melawan hantavirus.

Nguồn:https://benbachdang.com/

  • Mudah mudahan itu virus tidak menular ke orang orang

    Benjamin Franklin March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Gile inkubasi nya lama bener ☹️

    Hidayatul Mukhlisin March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Virus terbaru Made in china: HANTAMVIRUS

    Gilang Gamers March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Itu virus lama bukan virus baru………..

    MD fauzan March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Udah dari dulu y tahu

    Rayhan March 28, 2020 11:42 am Reply
  • 0:40

    Chacha Gacha March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Aku sudah tak kuat diam dirumah

    ARIYANTO March 28, 2020 11:42 am Reply
  • 👿👿👿

    Brian Yen March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Klo aku jd amerika c.. nuklir aja itu china munculin virus terus

    Happy Fandani March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Tuhan jauhkan

    Tutu yekrili March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Dahla males

    Silvia Ayuuu March 28, 2020 11:42 am Reply
  • 2 hari lalu saya pun dpt info ini dari kawan di luar negeri soal Virus hanta yg kembali muncul di China. Saya fikir hanya candaan. Skrg saya baru percaya jika Virus hanta muncul kembali. Semoga tidak sampai ke Indonesia. Stay safe all.

    Ronnie R March 28, 2020 11:42 am Reply
  • covid-19 need backup

    ABU Robocon Mechanism March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Pada Mei 1993, wabah penyakit paru yang tidak dapat dijelaskan terjadi di Amerika Serikat bagian barat daya, di daerah yang dimiliki bersama oleh Arizona, New Mexico, Colorado dan Utah yang dikenal sebagai "The Four Corners".

    Pengawasan penyakit Hantavirus di Amerika Serikat dimulai pada tahun 1993 selama wabah penyakit pernapasan parah di wilayah Four Corners. Hantavirus pulmonary syndrome (HPS) menjadi penyakit yang dapat diberitahukan secara nasional pada tahun 1995 dan sekarang dilaporkan melalui Sistem Pengawasan Penyakit yang Dapat Diinformasikan secara Nasional (NNDSS) ketika demam hadir pada pasien dengan bukti infeksi hantavirus yang dikonfirmasi laboratorium.

    Muhd Sufian March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Dasar gile

    eka krisdianto March 28, 2020 11:42 am Reply
  • 2020: gamemode hardcore

    Eka Setiawati March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Musnahkan tikus dari sekarang

    Qiyeng Sakti March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Report aja sebagai spam. Pembodohan public, ini virus lam

    Yohana Ritonga Ritonga March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Aku hanya kangen dengan virus cinta

    kuntilanak merah March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Segitunya perlu adsense???

    ASHA GAMING March 28, 2020 11:42 am Reply
  • 🔵🔴 upss…, upgread versi cv19/20 ke versi HntV 20 pro i lite, 😫😫😫😱😱😱, semoga warga +62 ga ada yg pakai versi terbaru ini 🔴🔵

    BOBBY S SANI March 28, 2020 11:42 am Reply
  • hanta virus dah lama woyy dari dulu dah ada , ni corona masih belum kelar malah bikin konten kyk ginian ,, tau gk lu mind konten lu ni bikin panik warga ,ntar kalo imun orang2 pda turun gimna ,mau tanggung jawab gk lu..

    mas bro March 28, 2020 11:42 am Reply
  • fyi ini virus lama guys tenang, jan panik

    M Rizky March 28, 2020 11:42 am Reply
  • covid 19 pro max

    MummyS March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Hantavirus lebih mengerikan dari Virus Corona,hanya hitungan jam, aduh lebih ngeri penyakit dari Tikus
    ,lebih berbahaya.

    Sisilia Darius March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Heavy Metal Hamsters

    Prinz Tiyo March 28, 2020 11:42 am Reply
  • nggarai tambah panik ae cok

    Wildan Setiawan March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Di Indonesia jg virus segudang tp ngga ada alat tes jd ga ketauan doank

    bekas iblis March 28, 2020 11:42 am Reply
  • ini kan virus lama…plz lah jangan lah tambah buat masarakat +62 panic ….

    Linggar Dedik March 28, 2020 11:42 am Reply
  • made in china

    Maulana M.N.A.F March 28, 2020 11:42 am Reply
  • fucek

    Tito Jr. March 28, 2020 11:42 am Reply
  • cina lg cina lg hadeuhhhhhhh

    Agit Hariyanto JS March 28, 2020 11:42 am Reply
  • hentai virus?
    udah lama deh kayanya…

    Juny Saputra March 28, 2020 11:42 am Reply
  • ada virus lgi? enakny pke ap? smadav?avira?avg? yg free no premium bgusnya pke ap yah?

    Max Strings March 28, 2020 11:42 am Reply
  • woi kompas jgn tambah bikin panik masyarakat lagi, virus dah lama diunggah lagi seolah2 kaya baru muncul

    Yusran Kdr March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Cina lagi cina lagi bgst tuh cina njing

    wilDANCOK March 28, 2020 11:42 am Reply
  • tolol, udah panik sama korona dibikin panik sama virus yang keberadaannya sudah lama

    Alifio Pradhitya March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Sama kayak warganya , nyebar kemana mana kayak virus

    Raden MasBrand March 28, 2020 11:42 am Reply
  • jadi buat kehancuran April Hantavirus, kalo buat Mei apa? Godzilla atau Alien? atau Meteor?

    Elfiz Ziancie March 28, 2020 11:42 am Reply
  • soalnya bangsa cina disana suka makan tikus geprek nyam2 🤣

    Firman Akhsanu March 28, 2020 11:42 am Reply
  • 2020 keren kan 😀

    Tapi boong 🙁

    L I L P O T A T O B E A R March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Jangan sangka Klo hewan kucing itu gak bakal Tertular dgn Virus kek gini, asalkan kalian berdoa aja Kalok kucing kalian gak kena virus nya

    Violeta Cloud March 28, 2020 11:42 am Reply
  • No body : chinese pasti makan tikus

    FatihArrifza March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Virus nya dah lama ada…jng bikin publik panik woy…

    Aku orang Indonesia March 28, 2020 11:42 am Reply
  • hantavirus dh lama boyy

    Anak Idiot March 28, 2020 11:42 am Reply
  • sama kaya wabah pes?

    Muhammad Raihan March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Sekelas kompas kok bikin berita kaya begini woyyyyyy

    ardi nugs March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Udh gk ada berita LGI kah, sampai , virus yg udh lama pun di ungkit ungkit,
    Kayak gk tau ja ,warga indonesia gimna

    Hari Suprayitno March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Lebih baik di selesai kan dulu virus nya satu satu, tak usah nambah dulu, satu saja belum tentu habis, orang2 sudah sakit perut tak usah di kejutkan lagi hingga ambaien atau turun berok, .emang nya situ mau membiayai pengobatan nya ? Mikkiirrrr , ☝️😲 👉 😭💦

    Delly Thezar March 28, 2020 11:42 am Reply
  • Video memperkerih keadaan

    adi fc March 28, 2020 11:42 am Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *